Rabu, 29 Maret 2017

SOLO TEBAR PESONA SAMBUT

  FINAL FOUR PROLIGA BOLA VOLI 



Tim Putri Jakarta Pertamina Ketika Melawan Tim Bank BJB Bandung Di Gor Petrokimia


 UNCLESPORT.COM – Kota Solo akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama babak Final Four Bola Voli Proliga 2017, yang digelar pada 7 - 9 April 2017.  Delapan tim elit akan saling bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final.

Beberapa tahun belakangan ini Solo tak hanya identik sebagai kota wisata dan budaya. Orang tak hanya sekadar mengenal Pasar Klewer atau Soto Triwindu yang legendaris, lebih dari itu Solo telah dipercaya sebagai kota sejumlah event olahraga berskala nasional bahkan internasional.

Salah satu ajang tersebut tentu saja Bola Voli Proliga. Untuk kesekian kalinya Solo dipilih menjadi kota pelaksanaan pertandingan yang tidak hanya melibatkan pemain-pemain berkaliber nasional tetapi juga sejumlah pemain asing yang memperkuat setiap klub peserta.

Novia Adriyanti Kapten Jakarta Pertamina Energi

Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta BNI Taplus adalah tim-tim yang lolos ke babak empat besar dari sektor putra. Sementara di sektor putri Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo PGN, dan Petrokimia yang melaju ke final four. Bukan rahasia lagi, kedelapan tim tersebut sangat berhasrat untuk menjadi Juara dalam Proliga tahun ini. setelah tampil spartan selama babak penyisihan.

Kehadiran Proliga Bola Voli di Solo, tentu saja semakin menegaskan kota asal Presiden Joko Widodo tersebut menjadi kota potensi bagi pelaksanaan sport tourism. Faktor infrastruktur yang memadai, akomodasi yang baik, dan keamanan menjadi alasan kuat dalam memilih Solo. Selain bola voli, Solo pun kerap menjadi penyelenggara ajang olahraga nasional dari cabang sepak bola, futsal, dan bulutangkis. Bahkan, ajang lomba lari berkategori serius pun sudah hadir di Solo setahun belakangan ini.

Terasa betul potensi pariwisata di Solo, bukan? Semoga hal ini bisa dipromosikan sebaik dan seluas mungkin oleh pemerintah daerah dan pusat. Sebab wisata budaya, kuliner, dan olahraga saling terkait.
Reginal Nelwan Wakil Direktur Proliga Bola Voli

Reginal Nelwan selaku Wakil Direktur Proliga Bola Voli juga menyatakan, digelarnya final four di Gor Sritex Solo. Karena Kota Solo sering digunakan event – event olahraga nasional. Selain itu, Kota Solo juga banyak penggemar bola voli mania,’’ungkapnya.


Semoga final four bisa berjalan lancar dan pertandingan pun bisa maksimal. Regi pun menyatakan, pada bulan Juli 2017 nanti akan digelar pertandingan bola voli antar klub Asia. Rencananya akan digelar di Gor Petrokimia dan Gor Kertajaya Surabaya,’’jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY