Sabtu, 07 Januari 2017

PUTRA IVODA CHAMPION BOLA VOLI KEJURKAB 2016

KEMENANGAN IVODA CUKUP DRAMATIS, DI UNTUNGKAN PADAMNYA LAMPU GOR DAN HUJAN PETIR

Tim Putra Bola Voli IVODA Juara I Kejurkab Bola Voli Piala Forkompinda Mojokerto 2016

UNCLESPORT.COM – Partai grand final kejuaraan bola voli memperebutkan piala KONI Kabupaten Mojokerto, di gedung olah raga Gajah Mada Mojosari Selasa (15/11) usai sudah.  Sebagai champion putra, tim bola voli Ikatan Voli Dawar (IVODA) yang diperkuat anak-anak SMAN I Dawar. Setelah menumbangkan tim tangguh dari SMKN I Jetis (SATRIA MUDA) dengan permainan lima set, 3 – 2.
Kemenangan dramatis yang diraih oleh Ainun cs (SMAN I Dawar), anak asuh dari coach Gajah Mada ( pak Mad)  cukup menguras tenaga dan pikiran. Pada set pertama tim IVODA tumbang dengan skor telak 13 – 25. Pada set kedua kembali Satria Muda SMKN I, yang di arsiteki Jaskia dan Sigit, lagi menunjukan seperioritasnya sebagai tim bola voli yang cukup disegani di Mojokerto bahkan, Jawa Timur dengan skor 19 – 25.
Pada set ketiga, giliran anak asuh dari coach Mada membalikan keadaan dengan skor 25 – 17. Pada set kedua, anak asuh dari coach Mada ( IVODA) diuntungkan dengan padamnya lampu gelora, karena hujan lebat selama satu jam. Panitia penyelenggara pun akhirnya, mencopoti satu persatu banner yang menutupi angin-angin , untuk mendapatkan penerangan secara alami. Faktor X itulah, justru memompa semangat tempur arek-arek IVODA yang pantang menyerah. Pada set keempat lagi, Ainun cs mampu menahan gempuran smash – smash keras Mas’ud Yunus dkk ( SMKN I Jetis ).  Dan, dewi fortuna pun berpihak kepada arek-arek SMAN I Dawar dengan mengalahkan di set keempat dengan skor 25 – 23.
Pada deciding set atau set penentuan ke lima, tim bola voli Satria Muda SMKN I Jetis yang di set keempat berada di posisi di sebelah selatan lapangan, meminta pindah di lapangan sebelah utara, setelah menang ukik dari wasit Soni, yang memimpin jalannya pertandingan, dengan dibantu wasit dua Zaenal Arifin alias ciput.  Pada set  kelima permainan dari Satria Muda SMKN I Jetis cukup agresif dengan inisiatif menyerang dengan smash – smash tajam. Sementara, tim Ivoda yang di pandegani Ainun sang kapten tim yang bermain low profil pada pertandingan grand final itu. Ternyata, cukup membantu timnya untuk meraih kemenangan yang sempurna 15 -12.
Dengan kemenangan Ivoda SMAN I Dawar, dalam kejurkab bola voli piala KONI Kabupaten Mojokerto 2016 ini, kiblat bola voli yang semula selalu di SMKN I Jetis. Kini, beralih diwilayah utara Kabupaten Mojokerto yakni Dawarblandong. Selama ini dikenal, kalau musim kemarau kekeringan air, dan kalau musim hujan selalu kebanjiran, akibat luapan sungai Lamong. Namun, semangat juang dibidang olahraga tidak pernah padam, bahkan berkobar-kobar. Berkat bimbingan, coach Gajah Mada ( Pak Mad) yang senantiasa telaten.  Ngopeni, anak – anak yang bertalenta bakat olahraga. Bravo Ivoda !!!.
Dengan demikian, juara I bola voli piala KONI Kabupaten Mojokerto, SMAN I Dawar ( IVODA), juara II Satria Muda SMKN I Jetis dan juara III diraih oleh SMKN I Sooko Mojokerto.
Sedang untuk juara bola voli putri juara I SMAN I Gedeg, juara II SMAN I Sooko Mojokerto dan juara III diraih oleh SMKN I Sooko Mojokerto.



0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY