Jumat, 13 Januari 2017

PROLIGA BOLA VOLI 2017

BELUM ADA SPONSORNYA


Si Cantik Yolla


UNCLESPORT.COM – Profesional Liga Utama ( Proliga) bolavoli 27 Januari 2017 akan bergulir,  semua tim telah mempersiapkan diri dengan baik. Pada musim proliga 2017 tim peserta bertambah Tentunya, persaingan makin sengit.

Tujuh tim putri dan enam tim putra dipastikan akan meramaikan kompetisi kasta tertinggi bola voli di Indonesia Proliga 2017, yang akan digelar di delapan kota pada 27 januari hingga 23 april 2017 mendatang. Jumlah peserta ini meningkat dibandingkan dengan musim 2016 yang hanya d ikuti lima tim putri dan enam tim putra.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty menyambut gembira dengan bertambahnya jumlah peserta tersebut. Dua peserta baru tersebut, tim putri Bandung Bank BJB dan tim putri Jakarta BNI 46. Dua peserta tersebut sebelumnya sudah pernah mengikuti kejuaraan Proliga pada beberapa tahun yang lalu, ujar Hanny.

Tim Yang pada musim 2016 mengikuti event tahunan ini adalah juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Batam Sindo BVN. Sedangkan dibagian putra antara lain Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, Batam Sindo BVN.

Menurut Hanny, ada beberapa perubahan nama dari peserta Proliga 2017, Seperti Surabaya Samator yang menambah nama di tengahnya yaitu Bhayangkara. Sementara BVN yang pada musim lalu menggunakan Bekasi pindah ke Batam. Ini semakin menambah semaraknya Proliga, ujar Hanny.

Sementara mengenai sponsor event yang telah memasuki tahun ke 16 ini, belum ada.  Akan tetapi, Ketua V bidang kompetisi dan pertandingan PP PBVSI ini mengaku tetap akan menggelar meski belum ada sponsor. Kami tetap komitmen agar Proliga tetap digelar meski tidak ada sponsor. Siapa tahu menjelang Proliga nanti ada sponsor, tuturnya.

Lima kota yang akan menjadi tuan rumah musim depan di babak reguler antara lain Malang (pembukaan), Palembang, Batam, Gresik, Surabaya, serta Solo dan Bandung Babak Final Four, serta Yogyakarta sebagai partai final. Malang akan digelar dua kali yakni pembukaan dan seri ketiga putaran ke dua.

Putaran I

Seri I: GOR Ken Arok, Malang, 27-29 Januari 2017

Seri II: Gedung PSCC, Palembang, 3-5 Februari 2017

Seri III: GOR Temenggung Abdul Jamal, Batam,10-12 Februari 2017

Putaran II


Seri IV: GOR Tri Dharma Gresik, 3-5 Maret 2017

Seri V: GOR Kertajaya, Surabaya, 10-12 Maret 2017

Seri VI: GOR Ken Arok, Malang, 17-19 Maret 2017

Final Four I: Sritex Arena, Solo, 7-9 April 2017

Final Four II: C’Tra Arena, Bandung, 14-16 April 2017

Grand Final: GOR Amongrogo, Jogjakarta, 23 April 2017

Tim peserta

PUTRA
Surabaya Bhayangkara Samator
Jakarta Elektrik PLN
Jakarta Pertamina Energi
Jakarta BNI 46
Palembang Bank Sumsel Babel
Batam Sindo BVN

PUTRI
Jakarta Elektrik PLN
Jakarta Pertamina Energi
Bandung Bank BJB
Gresik Petrokimia
Jakarta PGN Popsivo Polwan

Batam Sindo BVN

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY