Sabtu, 07 Januari 2017

ATLET SILAT MOJOKERTO

LESTARIKAN PENCAK SILAT SEBAGAI SIMBOL BUDAYA ASLI NUSANTARA

Ketum KONI Kab. Mojokerto Firman Efendi Bersama Atlet PON XIX Asal Kab Mojokerto


UNCLESPORT. COM - Pencak silat tidak hanya sebagai alat bela diri dan olahraga. Lebih dari itu, pencak silat adalah bagian dari seni dan budaya bangsa Indonesia. Kejurkab pencak silat yang dibawah naungan cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), menggelar kejuaraan pencak silat di GOR Gajah Mada Mojosari Mojokerto dari tanggal 18 – 20 Nopember 2016.

Untuk memperebutkan piala KONI Kabupaten Mojokerto dan mencari atlet potensial, guna dipersiapkan dalam kejuaraan PORPROP Jatim. Kejuaraan kemarin, diikuti sebanyak 380 atlet pencak silat dari SD, SMP dan SMA sederajat. Cabor pencak silat dalam event PORPROP Jatim, tidak kering medali dan itu perlu dilestarikan. 

Dikatakan ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto, Firman Efendi, kejuaraan pencak silat tahun ini, memang dipersiapkan untuk event – event regional dan nasional,’’ungkapnya. “Kita ingin memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Mojokerto untuk berprestasi dibidang olahraga, untuk itu tahun 2016 adalah tahun prestasi bagi warga Kabupaten Mojokerto,’’tuturnya. 

Semoga dengan digelarnya piala KONI ini, tumbuh bibit atlet asal Kabupaten Mojokerto. Sehingga kita tidak lagi mencari atlet instan dari daerah lain, ketika ada event regional maupun nasional. “Sayang kalau potensi atlet lokal tidak kita kembang sendiri, semoga selesai agenda Kejurkab ini, cabor – cabor yang ada mempunyai data atlet prestasi, ‘’harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY