Minggu, 19 Maret 2017

COACH YANG BAIK

ADA KALANYA KERAS, KEBAPAKAN DAN JUGA SEBAGAI TEMAN DIKALA TIM MEMBUTUHKANYA



Tim Official Putri Sidoarjo Pedro Bertholomeus Dan Lili Paly


Pedro Bertholomeus, bukanlah nama yang asing dikancah percaturan  bola voli regional maupun nasional. Sosok yang satu ini, tampak keras kalau ditengah lapangan. Namun sejatinya, hatinya romantis. 


Pedro Berthomoleus Coach Putri
Sidoarjo
Ketika tim blogger ‘’unclesport.blogspot.com’’ mendekatinya untuk wawancara singkat, disela-sela kompetisi liga remaja U – 17 di Gor Merdeka Jombang, kemarin.

Luapan kegembiraan, terpancar dari aura wajah serta senyum yang terus mengembang, tiada henti. Ketika anak asuhnya keluar sebagai juara liga remaja bola voli U-17.

Keramahan – tamahan, sang arsitek tim putri Sidoarjo ini tatkala, di luar lapangan tida terduga sebelumnya.

Kalau melihat gaya kepemimpinanya di saat babak penyisihan, ia tampak serius dan terus fokus ke anak asuhnya agar tetap menjaga irama permainan. Tampak, menakutkan.

Sepintas orang melihatnya, ia orang yang keras. Namun, kekerasan sang arsitek Juliantin Ayyunda dkk ini, mendadak sirna. Tatkla, timnya masuk di babak perdelapan final.

Gaya kepemimpinannya di lapangan berubah total. Tidak seperti di babak penyisihan. Yang tampak tegang dan keras kepada anak asuhnya.

Strategi psikologis yang diterapkan oleh Bung Pedro terhadap anak asuhnya, cukup ampuh. Dikala memasuki putaran final. Ada saatnya menjadi pelatih yang keras, dan menjadi pelatih yang kebapakan di saat anak-anaknya mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

Pedro pelatih yang mampu mencari pemain yang bermental juara. Baik mendapat tekanan lawan maupun dari penonton.

Dalam percakapannya dengan blogger ‘’unclesport.blogspot.com’’, bung Pedro mengatakan bahwa, ia mempersiapkan anak asuhnya dalam kompetisi liga remaja U-17 tersebut dalam waktu seminggu.


Coach Pedro Berikan Instruksi Anak Asuhnya

Namun, dengan berjiwa besar, beliaunya menyatakan bahwa, klub yang paling berjasa di kompetisi liga remaja U -17 2017 untuk Sidoarjo yakni, klub bola voli Jenggolo asuhan Bung Roni. Ungkapan, jiwa besar bung Pedro, bisa ditiru oleh yang lain.

Disaat Kabupaten Sidoarjo membutuhkan pemain berbakat, sebagai duta olahraga. Klub Jenggolo dengan berbesar hati memberikan anak asuhnya yang terbaik demi Sidoarjo.

Dengan visi dan misi target juara pun, bisa di aplikasikan.  Dan, tim putri bola voli Sidoarjo pun keluar sebagai jawara U – 17 liga remaja 2017.

Dengan sentuhan tangan dinginnya anak-anak Sidoarjo mewarnai jagat bola voli U -17 kejurprop 2017.

Selamat dan Sukses !!! Buat Bung Pedro dengan segenap kerabat kerjanya yang mampu membawa Sidoarjo ke jenjang prestasi bola voli kepuncak terbaiknya.


0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY