Senin, 13 Maret 2017

BERJANJI BERMAIN DEWASA DAN ALL OUT

  Kenza Audria siswi SMPN 4 Kota Mojokerto kelas III, atlet bola voli putri asal Kota Mojokerto Jatim, ikut andil dalam mengantarkan tim Liga Remaja U – 17 Kota Mojokerto, mengalahkan tim bola voli putri tuan rumah Jombang Senin, 13 Maret 2017 dengan skor 3 -2 di GOR MERDEKA Jombang Jatim. Dalam kejuaraan bola voli Propensi Jatim.
Kenza belajar permainan bola voli dari kelas 5 Sekolah Dasar hingga sekarang di Academi Taruna Bola Voli ( Travo) Perum Griya Permata Meri Kota Mojokerto. Kali pertama belajar permainan bola voli, Kenza memilih sebagai pengumpan atau toser.
Tumbuh kembang dalam menggapai prestasi, anak dari seorang pengusaha UKM ini, harus bergelut dengan waktu. Dari sekolah, les tambahan pelajaran sekolah, hingga belajar bola voli.
 ‘’Saya ingin menjadi pemain bola voli profesional. Saya mengagumi toser nasional Indonesia Rita Kurniawan. Seorang polwan juga pemain bola voli profesional. Sayang, mbak Rita sudah pensiun, karena karier polisinya menuntutnya,” tuturnya.
Pemain, penyuka nasi bebek ini, untuk sementara latihan bola voli durasinya  dikurangi. Sebab, sudah kelas III. Ibarat angka permainan. Kelas III, angka krusial. Wajib hukumnya untuk belajar, agar bisa masuk ke SMA Negeri,’’ungkapnya.
Tapi, ia janji akan belajar bola voli maksimal kembali. Usai ujian nasional,’’janjinya. Kenza. Sebagai toser mempunyai kelebihan dalam memainkan si kulit bundar di udara. Bolanya tenang, namun karena tanganya yang belum kuat, kadang-kadang menuntut tenaga agak besar untuk mendorong bola untuk umpan panjang atau kamboja.
Gadis manis ini, akan piawai memainkan perannya sebagai toser, manakala rekan se timnya, mau diajak komunikasi di dalam pertandingan.
Usia belia, kadang mental tanding si Kenza turun naik, kalau lagi moodnya enjoy. Umpan – umpannya senantiasa memanjakan tukang gedor alias spikernya.
Dalam permainan Liga Remaja kemarin saja, umpanya lumayan baik. Cuman, sudah jarang memegang bola jadinya, agak kaku. Umpan semi, quick dan open menjadi santapan mudah bagi spoikernya.
Dia, akan bermain makin baik, dalam kompetisi hari ini,’’janjinya.  



0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY