Minggu, 19 Maret 2017

BRAVO !!! BOLA VOLI JATIM U -17, 2017 SUKSES FULL

PACITAN PERTAHANKAN GELAR PUTRA KALI KEDUA
SIDOARJO JUARA BARU PUTRI

Juara Pertama Liga Remaja Bola Voli Putri U -17 Kejurprop Jatim Di Gor Merdeka Jombang Jatim (13 - 19 Maret 2017)



UNCLESPORT.COM - Pertandingan bola voli grand final putri memperebutkan juara satu,  liga remaja U – 17, antara tim bola voli putri Sidoarjo melawan tim bola voli putri Kabupaten Blitar dalam kompetisi Kejurprop. Jatim di Gor Merdeka Jombang Jatim, dimenangkan tim putri Sidoarjo dengan skor 3 – 0 ( 25 – 20, 25 – 21, 25 – 13 ).

Bola voli liga remaja Kejurprop Jatim yang digelar di Gor Merdeka Jombang Jatim, selama satu minggu dari 13 – 19 Maret 2017, merupakan kompetisi yang padat, melelahkan, 


Tim Putri Kab, Blitar Juara II Liga Remaja Bola Voli U -17
 Kejurprop Jatim, 2017

menguras tenaga dan pikiran serta anggaran bagi tim-tim yang terlibat dalam kompetisi liga remaja tersebut.

Dalam pertandingan terakhir kemarin grand final putri, juara pertama Sidoarjo, juara kedua Kabupaten Blitar dan juara tiga tim Sumenep serta keempatnya ditempati tim Kota Kediri.
Kompetisi liga remaja bola voli U – 17 Kejurprop Jatim di Gor Merdeka Jombang 2017, diikuti 29 tim putri dan 33 tim putra se - Jawa Timur.

Sementara di grand final putra, juara satu Kabupaten Pacitan, juara dua Kabupaten Tulungagung dan juara tiga Kabupaten Lamongan, tempat ke empat Kota Surabaya.

Tim Putri Bola Voli Liga Remaja Sumenep U -17, 2017 Juara III


Tim bola voli putra Kabupaten Pacitan di grand final memperebutkan juara satu, mengalahkan tim Kabupaten Tulungagung dengan skor 3 -1 ( 25 – 18, 20 – 25, 25 – 20, 25 – 21 ).

Terpilih sebagai pemain terbaik putra di kompetisi liga remaja U – 17 Kejurprop, di Gor Merdeka Jombang, Wahyu Sujatmiko dari tim bola voli putra Kabupaten Pacitan.
Dan, pemain favorit terbaik putri, Jualianti Ayyunda merangkap kapten tim, bola voli putri Sidoarjo.

Kompetisi liga remaja U – 17 Kejurprop Jatim, merupakan kompetisi pembinaan dari cabor PBVSI Propensi Jatim. Untuk mencari bibit atlet bola voli, yang akan dilanjutkan ke kompetisi kasta tertinggi, yakni Popnas dan Kejurnas di Yogyakarta.

Tim Putri Kota Kediri Juara IV Liga Remaja Bola Voli U -17, 2017


Setiap event pertandingan ada plus minusnya, panpel PBVSI Propensi Jatim dalam menyiapkan perangkat pertandingannya dalam kompetisi, yang banyak mendapat kritikan dilapangan adalah sang pengadil alias wasit.

Serta regulasi kepesertaan atlet asal daerah, kurang disosialisasikan ke PBVSI daerah. Sehingga dari pertandingan liga remaja U -17, 2017 kemarin, banyak atlet berbakat yang tidak bisa main.

Aroma kompetisi terasa berkurang, namun banyak melahirkan pemain baru yang berbakat. Yang selama ini, kalah bersaing dengan seniornya se usianya. Karena faktor non teknis.


Juara II Putra Tulungagung Liga Remaja Bola Voli Kejurprop Jatim 2017

Pencurian umur dan pencurian atlet, harus disikapi secara serius, manakala PBVSI Propensi Jatim  ingin mendapatkan atlet berbakat  asal Jatim.

Dari cabor bola voli, Jatim adalah barometernya nasional. Itu yang perlu disikapi dengan serius oleh induk cabor yakni, KONI Jatim.  

Dengan padatnya kompetisi bola voli liga remaja U – 17 Kejurprop Jatim kemarin, yang patut diperhatikan oleh para official, menu gizi pemain.


Pasalnya, dari pernyataan sekretaris KONI Jatim, Nabil Karim. Banyak atlet produktif di Jatim yang terkena gagal ginjal, karena faktor gizi yang kurang menunjang.


Atlet dipaksa berlatih keras, namun tidak ditunjang dengan menu gizi yang baik. Maka, organ tubuh si atlet, banyak yang sakit. 

Juara Bertahan Tim Pacitan, Kali Kedua Liga Remaja Bola Voli U -17 Kejurprop Jatim 2017




0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY