Sabtu, 18 Maret 2017

OLAH RAGA ITU UTAMA


SEKOLAH LEBIH PENTING, DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK



Seiring sekata, prestasi olahraga yes, prestasi akademik  juga, lebih yes. Pasalnya, pelajaran akademik  bagian dari kewajiban siswa sekolah.

 Seperti yang dirasakan oleh para pemain bola voli putra Kabupaten Mojokerto , Divana Surya Justiso, Fandi Novi Septiawan, Ade Bagus, Hanif M, Ananda Tulus, Dicki Candra dan Elga Aji M.

Kerjakan UAS Di Kompetisi Bola Voli Liga Remaja U - 17, 2017
 di Gor Merdeka Jombang
Divana Surya Justiso, Fandi Novi Septiawan, 
Ade Bagus, Hanif M, Ananda Tulus, Dicki Candra dan Elga Aji M.


Mereka itu siswa kelas IX atau kelas III SMPN Di wilayah Kabupaten Mojokerto, yang sedang berkompetisi di Liga Remaja Bola Voli U – 17 Kejurprop.

Jatim 2017 di GOR Merdeka Jombang dari tanggal 13 – 19 Maret 2017.
Mereka harus mengerjakan ujian akhir semester ( UAS), di sela-sela pertandingan bola voli berlangsung. Mereka harus menempuh ujian mata pelajaran.

Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama, Pelajaran Seni Dan Budaya serta Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan ( PJOK).

Dari pantauan dilapangan, siswa berbakat dalam bidang bola voli itu, mengerjakan soal-soal pelajaran sekolah begitu semangat.

Dikarenakan mereka juga tidak ingin ketinggalan pelajaran sekolah. Apalagi, mereka sudah kelas IX. Sebentar lagi ujian kelulusan UNBK.

Paser Hadi Purnomo, Spd guru pendidikan jasmani dari SMPN 2 Dawar Mojokerto itu, tampak sabar.

Menunggu, siswanya mengerjakan soal-soal pertanyaan pelajaran yang dikerjakan siswanya, yang sedang mengikuti kompetisi bola voli liga remaja kejurprop U -17 di GOR Merdeka Jombang.

Mereka mengerjakan soal-soal ujian akhir semester di GOR Merdeka Jombang, dengan gemuruh sorak-sorai penonton serta kurangnya penerangan lampu belajar.

Nampaknya, hal itu tidak mengurangi semangat belajar siswa dari berbagai sekolah, diwilayah Kabupaten Mojokerto tersebut.  

Menurut Paser, mereka siswa penurut dan penting baginya untuk tetap sabar. Menunggu mereka menyelesaikan soal-soal yang sedang mereka kerjakan, disela-sela kompetisi pertandingan berlangsung.

Sebenarnya, tidak hanya Divana Surya Justiso, Fandi Novi Septiawan, Ade Bagus, Hanif M, Ananda Tulus, Dicki Candra dan Elga Aji M, yang harus menjalani kewajiban UAS.

Di tim putri Kota Mojokerto sendir seperti Kenza Audri siswi SMPN 4 Kota Mopjokerto kelas IX dan Natalya Haggler siswi SMPN 2 Kota Mojokerto yang akan melaksanakan ujian susulan setelah kompetisi bola voli liga remaja kejurprop tersebut.

‘’Saya belum menunaikan tugas ujian praktek om,’’kata Kenza kepada reporter UNCLESPORT.COM usai pertandingan bola voli.

Natalya Haggler (Siswi  SMPN 2 Kota Mojokerto) Dan Kenza Audria (Siswi SMPN 4 Kota Mojokerto ) Di Gor Merdeka Jombang Usai Pertandingan Bola Voli Liga Remaja U -17 Kejurprop 2017


Natalya Haggler pun mengatakan hal serupa, ‘’ saya juga akan mengikuti ujian susulan tengah semester UTS, setelah pertandingan bola voli liga remaja selesai,’’tuturnya.

Kalah dalam pertandingan permainan olahaga itu, hal biasa. Kalah – menang sudah biasa, tidak perlu dimasukkan hati.

Kewajiban sekolah harus tetap berjalan, karena bagian tugas seorang siswa dalam menempuh cita-cita yang lebih tinggi lagi.


Semoga sukses dalam sekolah maupun karier. Raih cita-cita mu setinggi langit. Jangan patah di tengah jalan, karena persoalan  sepele,  yang tidak berguna. Selamat belajar, siswa !!!

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY