Sabtu, 07 Januari 2017

JESICA RAIH GELAR MVP


JESICA TERPILAH SEBAGAI PEMAIN BOLA VOLI PUTRI TERBAIK

Kiri; Osavianty, Kanan Jesica Wahyu Rahmania


UNCLESPORT.COM – Permainan yang indah dan ciamik, yang diperagakan Jesica Wahyu Rahmania siswi SMAN I Gedeg kelas XI. Membuatnya  terpilih sebagai pemain terbaik putri bola voli (MVP), dalam kejuaraan bola voli piala KONI Kabupaten Mojokerto, yang diselenggarakan dari tanggal 10 – 15 Nopember 2016 di Gedung olahraga Gajah Mada Mojosari. 

Di partai grand final SMAN I Gedeg (SMANSAGE), mampu mengalahkan SMAN I Sooko (SMANSASO) dengan skor telak 3 – 0 tanpa balas. Jesica panggilan akrab pebola voli putri dari club JELITA Gedeg Mojokerto yang di asuh oleh coach Ismail itu, bermain cukup mumpuni dan disegani oleh lawan-lawannya. Pemain  bola voli Al-Round dari SMAN I Gedeg ini, mempunyai tinggi badan 170 cm dengan berat badan 65 kg. Selalu bermain konsisten sepanjang pertandingan. Sehingga layak, menyandang sebagai pemain terbaik putri bola voli (MVP) dan mengantongi uang tunai sebesar Rp.500.000,-.

Jesica, kariernya dalam bermain bola voli  sejak dibangku sekolah SDN di Gedeg, SMPN 2 Kota Mojokerto dan SMAN I Gedeg. Serta bernaung dalam club, bola voli SNIPER yang kemudian beralih nama menjadi JELITA. Perkembangannya dalam bermain bola voli semakin moncer, sampai – sampai club bola voli profesional Petrokimia ingin meminangnya. Namun, hingga saat ini oleh coach Ismail tidak diperbolehkan.  

Kalau soal jam terbang, sudah tidak diragukan lagi. Meski, usia muda Jesica sudah malang melintang bermain bola voli ke seluruh negeri ini, bertanding melawan para seniornya dari Liga Profesional ( Proliga) di turnamen tarkam, sudah tidak lagi takut atau ragu.

Dalam pergaulan kesehariannya dengan rekan-rekan setimnya maupun sekolah, ia cukup familiar. Tidak pernah membeda-bedakan, tapi kadang bawel. Kalau lagi bete (bad mood), dan ada yang mengganggu, pasti disergahnya. Ada pengalaman lucu, yang dialami Jesica, ketika bertanding di turnamen ACC bola voli  se- Jatim di SMAN I puri Mojokerto. 

Kala itu, ia masih duduk dibangku sekolah SMPN 2 Kota Mojokerto dan dalam bimbingan guru olahraga ekstra Slamet Riyadi. Di saat pertandingan bola voli berlangsung, sepatu Jesica kemasukan batu kerikil, sehingga mengganggu kakinya untuk meloncat smash. Kemudian, siska panggilan Jesica meminta kepada  gurunya untuk mengambil batu yang terselip di sepatunya itu. 

Dan,  oleh sang pemandu bolavoli (reporter) digoda, langsung saja mulutnya  nyerocos damprat sang repoter bolavoli itu, sambil mulutnya manyun maju.  Jaga prestasimu, raihlah citamu setinggi-tingginya, jangan salah pergaulan memilih teman.  Semangat berlatih, makanlah yang bervitamin biar, bertanding bisa all out.

Sementara, pemain bola voli putra terbaik , Mas’ud Yunus. Open spiker dari tim Satria Muda SMKN I Jetis. Mas’ud Yunus terpilih setelah menyingkirkan pesaingnya yakni Ainun, open spiker dari tim bola voli Ivoda SMAN I Dawar, sekaligus kapten tim. Mas’ud yunus dalam kejuaaran bola voli piala KONI itu, cukup konsisten dalam bermain. Sehingga layak terpilih sebagai pemain terbaik dan juga man of the big mach (bintang lapangan). 


0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY