Jumat, 13 Januari 2017

Si Anak Ajaib Dari RCI

FARZA SI PENAKLUK RASA TAKUT

Rizal Farzana Wijaya Atlet Panjat Tebing Kota Mojokerto
UNCLESPORT.COM – Olahraga climbing bagian dari uji nyali yang nyata. Dengan memanjat dinding ketinggian 15 meter, bagi orang awam tidaklah mudah. Namun bagi seorang atlet panjat tebing yang profesional, bukanlah hal baru atau menakutkan, malah menjadi tantangan tersendiri.
Rizal Farzana Wijaya yang baru berusia 7 tahun, soal panjat memanjat dengan ketinggian bukan hal yang menakutkan lagi. Malahan menjadikan dirinya ketagihan dan tantangan. Hingga bapaknya yang bernama Ketut Wijaya, seorang staf Humas Pemkot Mojokerto harus dibuat pusing dengan hobi putranya itu.
Awalnya, memang Firza panggilan akrab Rizal Farzana Wijaya itu, berhasrat menjadi seorang atlet bola voli. Dikarenakan, ibunya adalah seorang atlet bola voli. Sementara bapaknya gemar olahraga apa saja. Berangkat dari kata iseng, si Firza bersama bapaknya mencoba olahraga panjat tebing yang ada di Kota Mojokerto.
Lama-lama jatuh cinta juga, si anak pemberani yang mempunyai keturunan darah leluhur Dewata dari Kepulauan Dewata Bali itu. Ketut bapak Firza, saben hari tidak patah semangat memberikan motivasi dan arahan Firza untuk berolahraga yang membutuhkan skill, stamina, nyali atau mental tinggi untuk menaklukan ketinggian melalui olahraga panjat tebing tersebut.
Meski, baru 3 bulan bergabung dengan olehraga panjat memanjat wall tersebut. Firza yang masih duduk dibangku sekolah dasar kelas I SDIT Permata Kota Mojokerto itu, sudah lumayan lihai brooo...Keberanianya sudah tidak diragukan lagi, namun masih butuh bimbingan dari orang-orang yang mencintai olahraga seperti manusia laba-laba tersebut. Untuk saat ini, si Firza dibawah naungan club panjat tebing Kota Mojokerto “REDCLIFF INDONESIA KOTA MOJOKERTO’’ (RCI).
Berbagai lomba panjat tebing kelompok umur  1 tahun - 7 tahun diberbagai daerah di Jatim dilahapnya dengan enjoy. Gaya Firza sendiri kalau sudah diatas Wall sudah seperti, atlet profesional. Meskipun, baru ditingkat pemula namun, soal andrenalin sudah tidak diragukan lagi brooo.

Selamat berlatih, yang rajin dan giat, semoga meraih prestasi dikemudian hari. Untuk saat ini cukup untuk menguji nyali dan intelgensia membaca peta pendakian. Jaga selalu enduro agar tetap tampil prima dimana saja. Bravo...Firza sang penakluk rasa takut !!!   



0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY