Selasa, 28 Februari 2017

PROLIGA SERI II DI GRESIK JATIM 3 - 5 MARET 2017


 SERI DUA, PROLIGA SINGGAH DI GRESIK, SURABAYA, DAN MALANG



UNCLESPORT.COM - Kompetisi bola voli Proliga 2017 memasuki Putaran II akhir pekan ini. Tiga kota di Jawa Timur dipilih sebagai tuan rumah: Gresik, Surabaya, dan Malang.

Putaran II Proliga akan dibuka dari GOR Tridharma Gresik. Dalam agenda yang bergulir 3-5 Maret 2017 itu, Gresik Petrokimia sebagai tuan rumah.

Berkaca pelaksanaan Putaran I, Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca dan keamanan.

"Sejauh ini dari Malang, Palembang, sampai ke Batam, evaluasinya semua bisa berjalan dengan baik. Ada ketakutan dari segi cuaca, karena pertandingan sempat delay selama 10 menit lebih saat hujan besar. Itu bukan karena atap GOR bocor, tetapi atapnya renggang. Setelah itu, pertandingan berjalan baik," kata Regi dalam obrolan dengan detikSport, Selasa (28/2/2017).
Regi Nilwan Wakil Direktur Proliga Nomor 2 Dari Kiri; Jersey Merah Berkacamata

"Nah, pada putaran kedua ini, dengan tuan rumahnya sudah sering menyambut peserta lain, semoga tak terulang lagi. Bukan berarti tuan rumah baru, seperti di Batam itu jelek, tidak. Hanya saja, kami berharap kelancaran yang ada di putaran pertama itu bisa berlanjut di putaran kedua sampai grand final," ujar dia lagi. 

Begitu pula dengan target penonton. Menurut Regi sejauh ini penyelenggara puas sebab GOR selalu penuh dengan penonton.

"Tentu kami berharap di kota Gresik, Surabaya, dan Malang yang sudah sering menjadi tuan rumah, penontonnya akan bertambah ramai. Apalagi di putaran kedua ini, Proliga ini kan kelilingnya di Jawa Timur. Jadi kami berharap penonton tetap ramai dan bahkan lebih lagi yang mau menyaksikan secara langsung di GOR," ungkap dia.

Tak hanya penyelenggara, Regi menyebut, tim-tim juga melakukan pembenahan. Beberapa tim putri dan putra bahkan melakukan pergantian pemain asing. Namun, Regi belum mau mengungkap secara detail karena surat pengajuan belum masuk kepada liga.

"Persaingan tentu akan lebih ketat di putaran kedua ini, apalagi setiap tim punya waktu dua pekan untuk meningkatkan kesolidan tim," jelas Regi.

Selain itu, ada juga dua tim tetapi saya belum terima suratnya bahwa mereka ingin mengganti pemain asingnya. Mungkin karena kurang greget. Tapi artinya, sampai niat mengganti pasti kan mereka ingin ada tampilan yang berbeda di putaran kedua ini," tutur Regi.

Jadwal Putaran II Proliga 2017

GOR Tridharma Gresik, jadwal 3 -5 Maret 2017, tuan rumah Gresik Petrokimia

GOR Kertajaya Surabaya, 10 -12 maret 2017, tuan rumah Jakarta Pertamina Energi


GOR Ken Arok Malang, 17-19 Maret 2017, tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY