Minggu, 12 Februari 2017

MARATHON MAJAPAHIT 10 K 2017

MAJAPAHIT 10 K 2017 TEMPUH RUTE YANG SAMA


MARATHON MAJAPAHIT 10 K 21 MEI  2017


UNCLESPORT.COM – Lomba lari marathon Majapahit 10 K, kembali akan digelar pada 21 Mei 2017 nanti. Hal itu diungkapkan oleh Plt. Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Pemkab Mojokerto, Didik Khusnul Yakin. Didik yang saat ini menjabat Kadis Kesehatan Pemkab Mojokerto tersebut mengatakan, marathon Majapahit 10 K itu, masih akan menggunakan rute yang sama. Yakni, melintasi situs candi kerajaan Majapahit. Menurutnya, situs peninggalan kerajaan Majapahit masih menjadi ikon kabupaten Mojokerto guna menarik wisatawan domestik dan mancanegara.
“ Tahun ini pemerintah propensi  Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah membangun wisata buatan, berupa rumah Majapahit untuk menambah daya tarik wisatawan,’’tuturnya.
Majapahit 10 K 2016 Trowulan Mojokerto

Para peserta lomba lari marathon Majapahit 10 K 2017 nanti, akan menempuh rute yang sama, mereka akan menikmati pemandangan yang lebih, selain situs candi cagar budaya. Keelokan rumah Majapahit,’’ungkapnya. Pihaknya berupaya dalam lomba lari marathon Majapahit 10 K tahun ini, akan diikuti peserta dari luar negeri,’’tandasnya.      
Seperti kita ketahui, Majapahit 10 K, 2016 diikuti 2455 orang atlet peserta lomba lari marathon tersebut. Lomba lari marathon Majapahit 10 K itu dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Mojokerto ke 724.  Rute yang ditempuh  peserta yakni start, dari  museum Trowulan - menyusuri jalur yang melalui sejumlah situs peninggalan Majapahit seperti Pendopo Agung Trowulan - Makam Troloyo atau Makam Syekh Jumadil Kubro – perkampungan  area persawahan dengan jalan cor beton - Candi Tikus  dengan variasi rumah Majapahit - kemudian Candi Bajangratu dan finish di Pendopo Agung Trowulan.

Kiri ; Firman Effendi Ketua Koni Kab. Mojokerto dan Didik Khusnul Yakin Plt.
Kadis Porabudpar Pemkab Mojokerto
Pada tahun 2016 juara satu kategori umum putri, diraih atlet lari nasional asal Mojokerto Yulianingsih. Kategori umum putra, diraih Nur Sodik dari Samapta Imogiri Yogyakarta dengan waktu 26 menit 43 detik. Kategori pelajar putra dan putri diraih Ahmad dan Dwi Lutfia dari SMAN Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.
 Tahun kemarin ribuan peserta tak hanya dari Jatim. Mayoritas peserta malah berasal dari Jateng, Jabar, Sumbawa, Papua, Kalimantan hingga Sulawesi Utara.


0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY