Jumat, 17 Februari 2017

MP MOJOKERTO JELANG KOMPETISI LIGA 2 INDONESIA

MOJOKERTO PUTRA GELAR SELEKSI PEMAIN

MP Lawan Apache Bangsal Skor 4 - 2 Unggul MP, Kamis, (16-2-2017)


UNCLEOWOB.COM -  PSMP Mojokerto tampak serius menghadapi kompetisi Liga 2 PSSI tahun ini. Tampak dari pantauan dilapangan tim besutan Redi Supriyono dengan Nus Yadera melakukan seleksi pemain muda berbakat. Sudah ada 20 pemain, siap memperkuat Mojokerto Putra kesebelasan kebanggaan arek-arek Laskar Majapahit. PSMP membutuhkan 23 skuad pemain dan 5 official,’’ungkap Danilo Fernando CEO PSMP.
Regulasi Liga 2 PSSI untuk kompetisi tahun ini, lebih banyak dibutuhkan pemain muda berbakat usia 23 tahun kebawah dan usia maksimal 25 tahun 5 orang pemai. Hal ini untuk regenerasi pemain nasional, pasalnya Indonesia terlambat melakukan regenerasi pemain muda. Untuk kepengurusan PSSI dibawah komando Brigjend Edy Sumaryadi, ingin ada regenerasi pemain muda berbakat.
Semua pemain memiliki kesempatan untuk masuk squad musim ini. Menurut CEO Tim PSMP Mojokerto Danilo Fernando, kita menyeleksi beberapa pemain dari putra daerah yang memiliki kemampuan. Ada beberapa pemain putra daerah yang dipanggil pulang untuk bergabung dengan PSMP. Ada Fajar Cahyo alias Teves yang musim lalu bermain untuk tim Persekap Pasuruan Kota.
Seleksi menggunakan sistem gugur, pemain tidak layak untuk kebutuhan tim langsung dicoret,’’kataDanillo.

Danilo Fernando CEO MP Dan Hj. Titin, Wartawati Olahraga
Kami membutuhkan potensi muda yang ikut seleksi, karena kami ingin PSMP Mojokerto bisa bersaing dengan tim lainya di Kasta Kedua.
Mantan pemain yang pernah memperkuat Porprov Jatim dan Pon Jatim dipanggil untuk seleksi. Pemain yang didatangkan dari Divisi Utama dan  ISL serta dari Liga Nusantara,’’ungkap Redi Supriyono.
Sedang CEO PSMP Danilo Fernando mengatakan, dibutuhkan uji coba lebih banyak untuk, mencari pemain baru lagi. Namun begitu, Danilo mengungkap jika seleksi yang dilakukan tim berjuluk The Lasmojo tersebut merupakan seleksi terbuka, tidak hanya untuk pemain lokal tapi juga pemain dari luar kota.
"Kami juga sudah mengajukan permintaan uji coba tidak hanya dengan tim lokal, namun karena terbentuk jadwal mereka sehingga kami menyesuaikan saja. Karena belum jelas Liga 2 ini, siapa operatornya, kapan digulirkan sehingga masih cukup waktu untuk mencari kekurangan pemain," ujarnya.

Ketum PSMP Firman Effendi
Sementara Ketum PSMP, Firman Efendi membenarkan, jika Danilo Fernando tahun ini bergabung di manajemen tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto tersebut. "Iya Danilo gabung di manajemen PSMP sebagai konsultan," ungkapnya.
Sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain bola di Pusamania Borneo, pria kelahiran Rio de Janeiro, 8 Juni 1979 ini pernah memperkuat klub Brazil Fortuna Sittard pada 1997, lalu di usia muda pindah ke Belanda untuk memperkuat Rio Claro FC lalu Monte Azul AC, Clube Atletico Joseense, Sao Jose Esporter Clube.
Suami Ayu Sartika Virianti ini merupakan salah satu pemain yang memenangkan liga di 3 klub berbeda. Yakni Petrokimia Putra Gresik, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Mantan gelandang serang ini juga pernah membela Persisam Putra dan Deltras Sidoarjo



STOK PEMAIN STOPPER DAN WING BELUM TERPENUHI, PSMP FOKUS SETEL ENDURO

Redi Supriyono
Manajemen PS Mojokerto Putra (PSMP) belum juga menemukan tiga pemain tambahan dari target yang ditentukan. Tiga pemain tambahan yang akan mengisi skuad tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto dalam kompetisi kasta kedua Nasional, Divisi Utama 2017 itu yakni posisi stopper dan wing.
Seperti diketahui, sejak tiga minggu lalu tim PSMP melakukan seleksi pemain dan telah merekrut sebanyak 20 pemain menjadi bagian dari skuad PSMP di musim kompetisi 2017-2018. Pelatih Kepala PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, jika akan menambahkan tiga pemain lagi dan bisa terpenuhi pada akhir pekan ketiga.
"Masih ada tiga pemain yang belum terisi untuk memenuhi skuad penuh sebanyak 23 pemain. Tiga pemain itu untuk posisi stopper dan wing tapi sampai sekarang belum dapat. Ada dua pemain di posisi stopper dan wing, mereka dari Persik Kediri tapi masih kita coba, belum resmi bergabung," ungkapnya.
Masih kata Redi, meski persiapan belum sampai 60 persen namun pihaknya tak terlalu risau. Menyusul belum adanya drawing pertandingan. Meski dari rumor yang beredar kompetisi bakal digelar satu bulan setelah kick off Liga 1 Indonesia.
"Saat ini masih persiapan umum, belum sampai ke persiapan khusus. Kita masih kurang tiga pemain. Kita target, akhir Februari nanti, status persiapan bisa beralih ke persiapan khusus, yakni menyusun strategi dan formasi ideal yang akan diturunkan sehingga masih fokus pada persiapan fisik dan pengembangan posisi," katanya
Menurutnya, dengan fokus pada persiapan fisik dan pengembangan posisi bisa sekaligus untuk menciptakan chemisty antara para pemain. Karena hampir 95 persen dan 20 pemain yang sudah direkrut merupakan pemain baru. Sehingga akan banyak formasi yang bisa dirangkai dari komposisi pemain yang ada.
"Meski mereka pemain baru namun kita optimis akan ada perubahan prestasi karena yang jelas lebih berkualitas sekarang. Kita lihat saja nanti," tegasnya.

  

0 komentar:

Posting Komentar

SPORT GALLERY